Selasa, Mei 14, 2013

Saya bangga punya mereka (13e5)


“Persahabatan itu seumpama laut dan pasir. Senantiasa bersama-sama menghadapi pecahan ombak, bersama-sama merasakan lelehan senja dan saling melengkapi dari masa ke masa.”
-Ketika (saat cinta bersilangan) karya Aiman Bagea

“Persahabatan bagai kepompong. Mengubah ulat menjadi kupu-kupu”
–Kepompong (Lagu)


Teman-teman, apa yang kalian tahu dari sahabat sih? Apa yang kalian pelajari dari mereka? Kalian tentu pernah banggakan punya teman yang bisa dipercaya dan jadi tempat kalian mengungkapan cerita hati?

Saya ngerasa kalau nyari sahabat itu susah banget. Kalau kamu ketemu sama orang yang salah. Bisa-bisa mereka akan melakukan hal tergila-gila yang belum pernah kita lihat. Misalnya, ngebongkar rahasia kalian, sirik sama kalian, ngomongin kalian dibelakang (udah ga aneh), dan yang paling parah adalah NEKONG KALIAN DARI BELAKANG. Hati-hati friends, bisa aja hal itu yang ngebuat mereka jadi benci sama kalian. Apakah itu yang pantas disebut dengan persahabatan? I better quit rather than live in some people who’s full of bulshit=)) daripada diam-diam nukik, mending udah kita jauhin aja mereka. Resiko? Emang itu resikonya, its better.


Azzahra-Chandra-Saya-Novia

Kemarin tanggal 13 Mei, dan you know what? Its 13e5t Day (Best day).

Oke, mungkin di blog ini saya ga banyak nyerita tentang mereka. Iya, mereka yang saya anggap sebagai keluarga saya. Mereka yang selalu hadir dalam suka dan duka saya dan mereka yang selalu nemenin saya setiap saat dan setiap waktu. Mungkin terbilang absurd saya bikin lingkaran persahabatan kaya gini, tapi bertemu sama mereka bertiga adalah hal tergila yang pernah saya lakukan. Mereka udah bikin saya bangga sekali. Kita emang berasal dari latar yang berbeda. Rumah yang berbeda. Orangtua yang berbeda dan jelas berasal dari Kehidupan yang berbeda, jauh berbeda.

Mereka anak yang biasa-biasa aja(menurut saya). Mereka seperti manusia biasa, bikin kesel dan nyebelin. Tapi mereka juga manusia yang luar biasa yang bikin saya seneng dan jadi awkward kalau bareng mereka. Tau sahabat kerjaanya gila-gilaan? Ya, itu ada di mereka ber-3. Saya kadang lupa kalau lagi berada dikerumunan banyak orang kalau sama mereka. Kadang saya lupa, kalau saya bener-bener lagi ada di acara penting kalau sama mereka. Pokonya, they make my world stop for a while. Mereka asik dan mereka samaan sama saya:’)

Siapa aja mereka?



Chandra Lintang Putri Pamungkas Iskandar


Namanya panjang ya? Emang panjang banget-_- sedangkan nama yang panjang ini dibarengi dengan kesan pipi chubby, senyum mematikan, badan yang sehat dan orang yang kerjaanya bikin orang lupa diri. Sering saya panggil dengan sebutan Icha seharusnya “Teh Icha” karena lebih tua beberapa bulan saja daripada saya. Katanya dipanggil dengan sebutan “Teh” itu serasa tua, dan menurut saya asal kita saling menghormati its going well!

Pertama saya kenal pemilik username twitter @icha_chandra ini disaat.....................saya lupa kapan. Awalnya kita ga saling kenal, ga saling tahu dan awalnya emang saya gak pingin tau. Saya pun ternyata makin sini makin kenal sama Chadut dan akhirnya saya deket banget sama orang ini. Hihih.

Azzahra Raubina


Namanya gak panjang banget kok. Nama yang pendek ini dibarengi dengan badan tinggi berisi, pipi juga chuby dan matanya yang segede bolongan celengan. Saya sebenernya sepantaran sama rara, tapi karena ikut percepatan kelas jadi saya duluan. Kalian harus tau ya, dia ini dulu juga sama masuk aksel dan masuk kaya saya tapi pas awal start pas ada wawancara rara ngundurin diri. Mungkin karena dia pengen nikmati masa SMP-nya ya(--,)

Pertama saya kenal pemilik akun @raraubina ini adalah..................waktu ikut salah satu bimbingan belajar di kota saya. Karena pulang searah, jadi saya sama rara suka pulang bareng sejak kelas 6 SD dan kita sekarang dipertemukaaaan. Hihih.

Novia Rizky Nurul


Namanya gak pendek, gak panjang. Nama yang dibilang gak panjang dan gak pendek ini dibarengi dengan rambut curly, tubuh yang sedang berisi dan bibirnya yang seksi. Orang ini yang paling gampang diajak gila-gilaan dan paling awkward juga, sama kaya 2 nama yang diatas. Saya kenal orang ini cukup lama sejak kelas 4 SD gatau kelas 5 SD kalau gasalah. Kita dipertemukan disebuah acara camp dan kita satu grup. Seperti biasa, ga jauh berbeda. Awal saya kenal dia, dia udah mudah diajak gila-gilaan.

Meskipun sempat ga ada hubungan selama satu tahun dengan pemilik akun @nviarizky ini, karena saya sama dia kelas 6-nya beda sekolah. Sekarang di SMP dipertemukan kembali, dia juga sama kayak Rara yaitu kelas 8A. Saya sama dia adalah penggila gowes, jadinya kalau ada waktu senggang saya suka gowes kemanapun sama dia.Hihih.

Itu awal-awal gimana cerita saya kenal sama mereka.

13e5, bisa dibaca tiga belas-e-5 atau juga Be5 (be-five). Awalnya kita punya nama dengan sebutan USE, use jaman dulu lagi ngetrend banget dong. Kita dipertemukan di salah satu ekskul dan itu adalah ekskul pramuka. Meskipun kita beda-beda kelas, tapi di ekskul itu kita banyak ngehabisin waktu bareng-bareng. Paling berkesan adalah waktu camping di Padayungan, disana kita bener-bener ngerti artinya persaudaraan.

Kenapa kita buat nama 13e5?
13e5 adalah tanggal 13 di bulan Mei 2012. Itu adalah hari jadi kita. Waktu itu saya inget banget, lagi ada Technical Meeting dimana sekolah saya bakal ngadain alga ke-9 nya. Alga ke-9 ini adalah Arena Lomba Penggalang yang setiap tahunya selalu diperhelat sebagai penghargaan kepada para Remaja yang suka dengan scouting.Tech-meeting itu saya sama mereka bertiga ada dibagian pendaftaraan jadi kita makin sini makin deket dan akhirnya sampai sekarang kita sahabatan. Saya juga inget pas buka bareng sama scout, kita bertiga malah jalan-jalan kedepan dan makan bareng-bareng kemudian berfoto ria. Pokonya, dari kejadian-kejadian itu banyak banget yang ga bisa saya lupain. Banyak banget kejadian yang bikin saya kadang sedih kemudian bahagia. Seperti itulah dan berkelanjutan:’)

Saya ga risih tuh kalau ada orang yang ngeributin kita ber-4, dibilang ini atau itu yang jelas selama kita berada dijalan yang baik dan benar, saya rasa itu boleh-boleh aja. Mungkin ada beberapa orang yang yang ikut ngegunjingin temen-temen deket saya ini dan saya juga termasuk yang mereka bicarakan. Saya rasa, ga adil banget ya kalian membicarakan satu hal yang jelas-jelas ngga pernah ngerusak kehidupan kalian, dan kalian malah peduli sama kita? Oh, terima kasih.

Guys, pesen saya....nyari sahabat itu susah. Gak semudah membalikan telapak tangan. Nyari kepercayaan itu sulit, meskipun ada bermilyar-milyar orang didunia ini, kamu mungkin gak akan pernah nemuin orang kayak mereka lagi. Mereka, sahabat yang paling kamu sayang. Jangan sia-siain mereka hanya karena hal sepele.
Every problem has their own way to be solve!
I love you guys!!!

Chandra-Rara-Novia-Voniqa-Saya

Chandra-Novia-Saya-Azzahra

Jenong(tunjukan tarangmu)

rara-chandra-novia-saya

Gaya trend 2010

Cantik deh semua

manyun *dicantik-in*

Thanks to read my beloved readers!

2 komentar:

Bertumbuh, sebuah proses.

Hiruk pikuk dan apa yang terjadi saat ini, dibanyak sela kehidupan; mengharuskan saya berpikir secara logis dan rasional. Saya merasa bahwa ...