Sabtu, Desember 14, 2013

Gebetan itu calon pacar?

Udah lama ga curcol dan sudah hampir berapa minggu bahkan bulan saya vakum ngepost di blog dan itu awkward sekali.
Jadi sekarang saya mau ngepost khusus buat kalian

 Sekarang saya mau bahas tentang gebetan. Prinsip gebetan. Seberapa pentingkah gebetan. Bagaimana cara mendapatkan respons gebetan. Sampe suka duka nge-stalking gebetan. Gebetan menurut Survey.
Jadi, menurut saya tiap orang punya gebetan. Gak peduli dia udah punya pacar atau belum, yang namanya gebetan pasti ada aja. Pertanyaanya sekarang adalah

“Lo punya gebetan? Sampe kapan lo mau ngegebet dia?”

Care so much, will hurt the most.

  Prinsip Gebetan

Gebetan itu sebenernya orang yang kita suka dan siap kita jadiin calon pacar. Dan siap lo jadiin pacar kalo lo udah pendekatan dan dia ngasih rasa yang sama buat lo. Bener apa yang diketik sama arifmuhammad, author dari buku PJP. Nyari pacar(re-gebetan) itu udah kayak nyari angkot. Ditekong. Udah dinaikin sama temen. Angkotnya penuh-dan lain-lain. Gebetan itu rawan ditekong, iya kalau statusnya available artinya dia bebas buat suka sama siapapun, buat deket sama siapapun, atau sekedar mentionan sama siapapun.

Toh, dia ga ada yang punya dan dia punya kebebasan sendiri buat ngelakuin hal yang dia mau. Ditekong atau menekonglah hal yang bisa lo lakuin. Kadang kalo lo kelamaan nembak si gebetan dia bakalan berpaling kepihak yang lain. Dan kalo lo ga direspons sama sekali sama gebetan lo jadi lo harus nyerah gitu aja/ eh, engga. Sebenernya lo malah harus deketin dia terus dan kalo masih nihil hasilnya, sebaiknya lo tinggalin aja biar dia 

Kalau gebetan yang lo gebet itu pacar orang, lo punya sisi negatif dan sisi positif. Tapi kebanyakan sisi negatifnya loh. Pertama, lo pasti diomongin sama orang. Kedua, lo perusak hubungan orang. Ketiga, lo bikin masalah sama hubungan orang yang lo rusak. Keempat,kemungkinan besar lo malah bikin si orang yang lo gebet ilfeel. Tapi, sisi positifnya adalah, lo mau berjuang mati-matian demi orang yang lo gebet. Isn’t it complicated?

2.    Seberapa pentingkah gebetan?

Sebenernya, gebetan itu ngga penting-penting amat karena lo harus siap antara melanjutkan ke jenjang yang lebih baik atau lo harus berhenti dengan perjuangan yang lo rasa sia-sia. Kadang gebetan bikin lo mau melakukan hal hal yang biasanya ngga lo lakuin. Kayak lo jadi terbiasa ngestalk twitternya yang kadang bikin lo ngefly, kadang bikin lo nyesek. Jadi, sebaiknyalo jangan terlalu berharap sama gebetan lo karena mungkin aja lo sama dia gajadi.
3.    Bagaimana cara mendapatkan respons gebetan

Act like a boss.

Sebaiknya lo ngga bikin gebetan lo ilfeel dan lo sebaiknya bikin dia ngerasa lo itu salah seorang yang dia butuhin. Maksudnya, lo harus bikin dia nyesel kalau suatu saat lo tiba tiba hilang ditelan bumi. Ya, intinya sih ya lo harus deket dulu sama orang yang lo gebet itu.

Gimana cara dapetin respons gebetan?

Awalnya, lo harus tau tujuan lo deket sama orang itu kenapa? Apakah lo mau nyari pacar atau lo cuma mau bikin dia sakit hati aja? Kalau lo mau jadiin dia pacar, dsb. Artinya lo serius sama dia dan lo pengen banget ada dihidupnya. Dan kalo lo Cuma mau bikin dia sakit hati, mendingan lo gausah deh deket-deket sama dia lagi. Soalnya dengan cara itu, lo jadi nambah musuh dan nambah dosa karena udah nyakitin hati orang.

Kalau lo emang bener-bener, artinya lo ngga kenal sama kata “menyerah”. Lo harus deketin dia terlebih dahulu, tips dari saya sebaiknya lo pertama-tama jangan terlalu nunjukin kalau lo suka sama dia. Biasa aja tapi peduli. Respons tweet-tweetnya. Inget cara lo respons juga sangat berpengaruh. Dengan cara lo sering respons dia. Artinya lo selalu hadir dan ga pernah absen.

Minta nomor handphone-nya. Kalau lo punya cukup nyali, lo pasti langsung minta nomor telp gebetan lo. Mau langsung. Bagus banget, artinya lo berani buat jujur sama dia kalau lo mau ngenal dia lebih jauh. Lewat temenya? Gapapa juga sih. Lewat mama papa nya? Lo dahsyat banget guys!

Jangan pernah berpaling ke yang lain kalau banyak harapan disatu orang. Lo seharusnya bisa bertahan merjuangin satu orang. Tapi sih ya, tipe orang-orang sih beda. Ada yang biasanya setia sama satu orang. Ada yang nyiapin banyak gebetan sehingga dia bisa punya cadangan kalau gebetan yang satunya mati, eh.

Coba ajak dia ngobrol. Lo jangan langsung ngobrol menjurus, lo bisa ngobrol tentang hobi-nya. Ngejoke tentang kegilaan anak-anak kelas lo atau berita terbaru yang lagi ada di tv. Ajak ngobrol dan bikin dia serasa easy going kalau lagi bareng sama lo. Kalau dia ngejawab atau ikut terlarut dalam obrolan lo, ya artinya lo udah sedikit-sedikit nyambung sama dia.

Kalau ngobrol masih ga efektif, karena bila lo liat wajahnya lo langsung klepek-klepek bahkan lo gak sanggup ngomong sepatah katapun. Ada baiknya lo textingan aja, lo mulai dengan pembicaraan yang simple-simple.
Coba bikin dia merhatiin elo, dalam artian lo ngga usah ngubah gaya lo jadi yang aneh. Lo cukup put your smile. Thats one of selective ways to make him/her love ya.

4.    Suka duka ngestalking gebetan

Didalam media sosial, sebenernya kalau lo keseringan ngevisit akun profile seseorang artinya lo lagi ngestalk. Stalk-in mantan contohnya.
Stalk-in profile gebetan juga sangat penting kalau dia sering update. Karena lo jadi tau perkembangan dan bahkan tweet-tweetnya. Kalau dia lagi sedih, coba lo hibur dia.

Stalk-in profile gebetan kadang bikin lo nyesek dan kadang bikin lo seneng.

Iya, bagian nyeseknya adalah pas lo tau kalau dia lagi deket sama seseorang. Dia lagi mentionan sama seseorang yang lo rasa itu adalah saingan lo. Atau gebetan lo bikin tweet yang menyayat hati lo perlahan kayak “Mending sendiri nih, gue bisa happy-happy”. Kadang duka paling terdalam yang lo dapat kala lo ngestalk twitter mantan adalah, dia jadian sama orang lain, padahal deketnya sama lo. Dia pasang nama pacar barunya di bio, dia bikin tweet tentang pacar barunya, gebetan lo pasang avatar+header+background pake foto pacar barunya, dia ucapin selamat malam dan pagi ke pacar barunya. Nyesek kan lo?

Sisi baiknya adalah kalo lo tau dia lagi ga deket sama siapa-siapa kecuali sama lo. Kalau dia ngasih kode buat lo, atau respon lo balik. Kiw.

5.    Gebetan menurut survey

Menurut saya sih ya, gebetan itu orang yang bikin lo inget tentang dia terus, lo bahkan mau melakukan apapun buat dia. Orang yang lo perjuangin tapi lo harus siap resiko kalau tau dia ga suka sama lo, balik. –Sandra, 15thn.

Gebetan adalah seseorang yang pengen terus dideketin, terus dikepoin, terus dipantau dan pengen dijadiin pacar. –Qonita, 13thn

Gebetan itu pacar yang tertunda. –Wildan, 15thn

Gebetan itu orang yang selalu kita tunggu smsnya terus kalo misalnya ngesms kita walaupun itu hanya sms geje tapi dapat membuat kita senyum-senyum sendiri. –Jinan, 15thn

Gebetan adalah orang yang kita suka yang bikin hati deg-degan. –Salsabila, 15thn

Gebetan itu seseorang yang kita keceng. –Tareqi, 16thn

Gebetan adalah orang yang sedang deket dengan kita. –Widad, 14thn

Gebetan itu, jauh dimata dekat di hati. -Nenden, 15thn

5 komentar:

  1. Niat saya jadiin gebetan itu pacar, pacaran yg serius bkn CinMon, bisa saling deket sama keluarganya dan kalo bisa bawa ke jenjang yg lebih serius suatu saat nanti

    BalasHapus
  2. Hal yg udah saya lakuin udah hampir semuanya. Kita udah connect satu sama lain, selalu bareng, pokonyabah

    BalasHapus
  3. Gue lg pdkt sma kkak kelas gue, pertama gk ada yg tw gue suka , stlh ada yg tau , ada yg ikut2an suka sma dia.. Tp dia lbh ngresspon ke gue kdg seharian kta komunikasi full, kdg shari bls 3x *kayaminumobat* , kdg smpe 3 hri gk ada kmnksi .. Dia itu couo cuek bebek angsa donal duck .. Fix. Tp stu hl yg gue tau , gue gk pernh ngrebut yg jdi mlik org lain, tp gk tau knpa klw gue ska sma org , yg lain ikut2an .. Emg gue trend

    BalasHapus

Bertumbuh, sebuah proses.

Hiruk pikuk dan apa yang terjadi saat ini, dibanyak sela kehidupan; mengharuskan saya berpikir secara logis dan rasional. Saya merasa bahwa ...