Kamis, Agustus 09, 2018

JADI PANITIA DI CREATIVEPRENEUR CORNER BANDUNG [EVENT BY PUTRI TANJUNG]


 "Creativepreneur Corner 2018 adalah sebuah talkshow inspiratif yang dikemas kekinian dan akan membahas seputar creativity, innovation, dan entrepreneurship. Tahun ini spesial diadakan di kota Jogja, Surabaya, dan Bandung dengan pembicara hebat seperti Chairul Tanjung, Gibran Rakabuming, Najwa Shihab, Joko Anwar, Gaery Undarsa, Irwansyah, Vidi Aldiano, Alice Norin, dan masih banyak lagi."

Beberapa bulan berlalu, gue masih teringat dan terngiang-ngiang sampai sekarang bagaimana rasanya menjadi bagian panitia dari Creativepreneur Corner 2018 di Bandung. Sudah semenjak beberapa tahun ini gue mencoba untuk mencari beberapa kegiatan diluar kampus yang bisa menambah knowledge dan networking gue dengan orang di luar circle gue.

Gue tahu pertama kali informasi ini melalui @KampusUpdate. Kebetulan gue adalah salah satu Kampus Update Student Partner Bandung mewakili Universitas Jenderal Achmad Yani.
Kemudian, ka adit (founder Kampus Update) inform tuh kalau dibutuhkan beberapa orang untuk membantu acara Creativepreneur Corner 2018 di Bandung.
Gue tau acara ini udah dari lama dan gue juga salah satu orang yang follow Putri Tanjung jadi gue tau acara ini adalah event yang dibuat oleh Putri Tanjung sendiri. Lalu kemudian gue sangat excited, sampai gue juga ajak salah satu temen gue. Yak, partner si cewek dekil.

Pengalaman-nya? Seseru ini.....

Ternyata ada beberapa orang yang dipilih jadi panitia dan dibutuhkan available pada tanggal 3 Februari. Ada beberapa pilihan untuk jadi panitia dan gue memilih untuk menjadi Liaison Officer Moderator. Ketika meet up h-2 acara, gue diminta untuk memilih ingin jadi LO siapa.
Oiya, sebelumnya PIC LO adalah kak Willy Suteja (Unit Talent Supervisor Trans TV) dan I totaly adore him! Orangnya sangat ramah dan gak pelit ilmu. Senangnya!
Gue memilih untuk menjadi LO kak Budi Adiputro, kak Budi humble banget dan bahkan karena sama-sama berasal dari ilmu politik, beliau juga sharing tentang his opinion as journalist. Nambah ilmu lagi nih, bentar gue attach fotonya:

Gue amazed banget sih sama event ini, karena benar-benar terstruktur, rapih dan koordinasi dari tim inti yang sangat-sangat lancar seperti jalan tol. Putri Tanjung sebagai founder pun juga ikut turun tangan, dari awal acara ini dimulai. Keren sih! Acara ini dilaksanakan di Trans Studio Convention Centre dengan menghadirkan beberapa speakers yang menurut gue memang sukses di fieldnya masing-masing.

Saat acara pun, gue bertemu dengan narasumber diatas kebanyakan di backstage. Mau ngajak ngobrol, gemeter deh gue. At least, gue ada sebagai panitia sekaligus ngikutin semua presentasi event ini. Gak kayak talkshow biasanya, Creativepreneur Corner di Bandung kali ini, super duper gak boring. Malah dibikin ngakak karena moderatornya fit to each other! Gak berhenti ngakak dan cair banget suasananya.
Moderator Creativepreneur Corner 2018
Sampai sore gue gak cape sih jadi panitia, karena kebanyakan sharing dengan Moderator gue dan Kak Willy. Kalau pegel-pegel tinggal duduk. Fyi, acara ini sangat sukses karena tiket presale sold out dan masih ada banyak pembelian tiket di hari H. Keren lagi! Total ada 8 pembicara dan mereka menyampaikan presentasi mereka dengan keren apalagi bukan cuma pengusaha yang hadir, ada dri field government, perfilman dan seni. Lengkap.

Terakhir sih, gue belajar banyak karena jadi LO artinya gue harus responsible dengan tugas gue. Memastikan speakers be on time dan siap sedia di backstage beberapa menit sebelum mereka on stage. Gue memastikan mereka untuk ada di ruangan press conference. Gue juga belajar bahwa artist dan orang penting itu ternyata ramah hanya saja mereka kurang suka difoto. Kenpa coba? Karena biasanya yang minta foto gak tau diri, lagi dan lagi sedangkan mereka sudah sibuk dan malah cape.

Yeay, jadi event ini adalah event keduaterbesar gue di tahun 2018! Proud.
Here are several pictures of our team.
Bersama Kak Budi Adiputro (CNN News Anchor and Journalist)

Partner LO juga, Ancel si Kahim HI Unpad.

Fadila Odil, teman sekaligus inspiring oleh ka Putri Tanjung. Dia jadi runner.

Bareng kak Putri, awal gue lihat doi yaampun tinggi banget! Eh sepantar. Cantik dan sangatramah! Woman crush gue banget!
Gue banyak belajar disini karena gue mencoba untuk profesional. Futhermore, gue ketemu sama orang-orang sukses dengan usaha jatuh bangun dan penuh perjuangan.

Well, see you soon in 2019!

1 komentar:

  1. MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

    Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
    ( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

    100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
    Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

    Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
    ** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
    Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
    BBM : 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Bertumbuh, sebuah proses.

Hiruk pikuk dan apa yang terjadi saat ini, dibanyak sela kehidupan; mengharuskan saya berpikir secara logis dan rasional. Saya merasa bahwa ...