Rabu, Maret 26, 2014

Terlalu nyaman di Friendzone:)


Sebenernya aku bingung selama ini aku dianggap apa sama kamu.
Sejujurnya, setelah sekian tahun aku kenal kamu, aku ngerasa ada sesuatu yang beda kalau aku ada dideket kamu.
Ada perasaan yang ngga bisa aku jelasin lewat kata-kata.
Perasaan itu, nyatu dan beda. Setelah sekian tahun kita habiskan hari-hari bersama, ngga ada hari-hari tanpa kamu. Ngga ada moment yang terlewat tanpa kamu. Ngga ada senyuman yang ngga beralasan kalau aku lagi sama kamu
Meskipun semuanya baru terasa hari ini, dan hari yang aku jalani sekarang.

Kita sahabatan, bukan sekedar sahabatan biasa. Kita udah sahabatan dari kecil.
Aku sayang kamu dan kamu juga pernah bilang kalau kamu sayang aku, sebatas sahabat.
Kamu selalu bilang kalau kamu satu-satunya cowo yang peduli sama aku dan aku tahu selama kamu ngomong pasti itu sebatas sahabat.
Kamu pernah bilang kalau aku satu-satunya cewek yang bisa bikin hari-hari kamu jadi lengkap.
Aku sama kamu sahabatan itu udah kayak sepatu sama talinya, kita saling bantu, kita saling melengkapi.

Jujur, telinga aku udah mau copot pas kamu selalu curhat tentang dia. Cewek itu, yang kamu kagumi dan selalu kamu bangga-banggakan setiap kamu ngobrol dan ngehabisin waktu bareng sama aku.


Kamu selalu minta saran sama aku dan aku ngga pernah nolak buat ngasih saran sama kamu, karena menurut kamu dia itu lebih penting dari segalanya. Kamu selalu bilang dia cantik, rambutnya bagus, dia keren dan aku disini cuma bisa ketawa sama apa yang kamu bilang sejauh ini, aku Cuma bisa ngebayangin kalau itu adalah aku.

Aku cuma ngerasa kalau aku itu jauh banget dari tipe kamu.Pas kamu ngomongin segala hal tentang dia, aku Cuma bisa senyum. Aku ketawa dan aku diam. Aku ngga pernah mau ngorbanin kebahagiaan sahabat aku sendiri demi perasaanku yang ngga penting ini.
Aku juga sebel, kalau kamu udah nge-recommend-in beberapa cowok buat aku.
Padahal, jauh dari lubuk hati aku yang paling dalam, aku Cuma maunya kamu.
Kamu selalu nyoba buat ngehibur aku bahkan ketika aku udah bosen sama semuanya. Kamu selalu nyoba buat hilangin air mata yang jatuh dipipi aku. Kamu selalu bikin aku ketawa ketika aku udah ngga mood. Kamu selalu bisa bikin aku senyum ketika aku lelah. Kamu selalu bisa bikin aku ngomong ketika aku udah cape ngejelasin semuanya dengan berkata-kata. Kamu selalu bisa bikin aku bangkit ketika aku udah ngerasa lumpuh. Kamu selalu ada, itu udah lebih dari cukup.

Ketika dia dengan padu nyuekin kamu dan aku cuma bisa ngasih saran kalau kamu seharusnya lupain dia. Ketika dia pura-pura nganggap kamu ngga ada sedangkan aku disini bela-belaan nyemangatin kamu, dan hanya demi kamu. Ketika dia ngga pernah bales sms kamu lagi, aku satu-satunya orang yang kamu sms-in tiap detik cara biar dia bisa bales sms. Ketika kamu bela-belain beli bunga Cuma buat dia dan dia langsung buang bunga itu ketempat sampah. Ketika aku selalu ada buat ngehibur kamu yang patah hati gara-gara dia, kamu lupa dimana aku?

Terus aku bisa apa?

Aku Cuma bisa duduk manis, aku Cuma bisa liatin senyum kamu dari jauh. Iya, daripada aku harus ngorbanin persahabatan kita yang udah kita bangun bertahun-tahun lamanya. Aku ngga mau kalau persahabatan kita rusak, atau kamu akan menjauh suau hari nanti, atau kamu bakal benci sama aku. Aku takut, aku takut kalau aku bialng ini sama aku. Dilain sisi, dada aku ngerasa sakit tiap kali kamu cerita sesuatu tentang dia. Dada aku sakit ketika kamu deket sama dia. Hati aku ngga pernah bisa nerima kalau kamu ternyata lebih mentingin dia diatas segalanya, diatas kesehatan kamu.

Aku bahkan ngga rela kamu disakiti sama dia. Aku ngga pernah rela kalau sahabat aku sendiri sakit hati demi seorang cewe yang bener-bener ngga peduli sama kasih sayang seorang cowo yang bener-bener sayang sama dia. Kamu ngga pernah mau ngedenger kata-kata aku dan kamu Cuma bisanyakitin perasaan kamu sendiri. Kamu Cuma bisa nyiksa batin kamu sendiri dan kamu perlu tau, orang yang ada didekat kamu ini, dia relangorbanin perasaanya.

Aku rela buat pura-pura kuat demi kebahagiaan kamu yang sebenernya kamu Cuma bahagia dengan nyiksa diri kamu sendiri.
Aku rela nahan sakit di hatinya demi perasaan kamu yang jelas-jelas kamu buang percuma buat orang yang ngga penting sama sekali.
Aku rela buat pura-pura senyum demi liat kamu bahagia dan jelas-jelas senyum ini senyum perasaan yang terpendam.
Aku rela ada dibelakjang layar demi kamu yang rela mati-matian buat dapetin dia.
Aku rela jadi yang terakhir asal kamu dinomor satukan.
Aku rela buat ngelepasin kamu daripada pershabatan kita hancur dan sekarang aku Cuma bisa senyum demi kamu, semua yang udah aku lakuin buat persahabatan kita.

2 komentar:

  1. Intteresting write san!
    Same like me now, traped by a FRIENDZOENE!!! Bukukeun ath teh

    BalasHapus

Bertumbuh, sebuah proses.

Hiruk pikuk dan apa yang terjadi saat ini, dibanyak sela kehidupan; mengharuskan saya berpikir secara logis dan rasional. Saya merasa bahwa ...